BERJUANG TANPA LELAH---CIPTAKAN RUANG PASAR TANPA PESAING DAN BIARKAN KOMPETISI TAK LAGI RELEVAN (KIM & MAUBORGNE)"

Selasa, 08 Januari 2013

Pelatihan Motivasi dan Public Speaking bagi Klien Pemasyarakatan Bapas Klas I Jakarta Timur Utara



Kegiatan pembinaan kemandirian dalam bentuk pelatihan motivasi dan public speaking ini ditujukan untuk memberikan motivasi, semangat, kepercayaan diri hingga ketrampilan berbicara pada klien.  Dengan kepercayaan diri yang meningkat serta didukung oleh ketrampilan berbicara yang optimal bisa dijadikan bekal bagi klien dalam kehidupan keseharian sehingga menjadi pribadi yang positif, tidak melanggar hukum lagi, bahkan bekal untuk mencari dan melamar pekerjaan. Apabila kondisi ini tercipta maka pelatihan ini bisa menjadi salah satu pendukung tercapainya tujuan Pemasyarakatan berdasarkan Sistem Pemasyarakatan.
Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 17 Oktober 2012, di Hotel Sentral Jl. Pramuka Raya Kav. 63-64 Jakarta. Peserta terdiri dari 40 orang klien Pemasyarakatan di lingkungan Bapas Klas I Jakarta Timur Utara yang terdiri dari 10 orang Klien Anak dan 30 orang Klien Dewasa. Materi mencakup pelatihan motivasi dan public speaking. Biaya pelaksanaan kegiatan berasal dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Bapas Klas I Jakarta Timur Utara TA 2012.





Trainer yang melakukan pelatihan berasal dari PT. Heartspeak International yang bergerak di bidang Professional Communication Specialist. Drs. Istoto, MM, CHt, CI. LMP-NLP dan rekannya selama dua hari melakukan pelatihan kepada 40 klien Pemasyarakatan yang berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan, suku, agama dan pekerjaan. Pelatihan diselenggarakan dalam suasana yang serius tapi santai sehingga klien mampumenyerap setiap materi yang disampaikan dalam kondisi yang relaks dan fresh. 




Tanggapan yang disampaikan oleh peserta klien sangat antusias terhadap kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa rutin diadakan setiap tahun. Demikian juga dari Drs. Istoto selaku trainer menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan merupakan pengalaman baru bagi beliau memberikan pelatihan bagi para “mantan”narapidana yang sedang menjalani masa Pembebasan Bersyarat (PB). Menurut beliau kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin karena melihat manfaatnya yang begitu besar bagi para klien untuk meningkatkan motivasinya dalam hidup dan kemampuan berbicara yang baik dan benar. 


(end)........

Tidak ada komentar: