BERJUANG TANPA LELAH---CIPTAKAN RUANG PASAR TANPA PESAING DAN BIARKAN KOMPETISI TAK LAGI RELEVAN (KIM & MAUBORGNE)"

Selasa, 28 April 2009

Jamilah dan Sang Presiden (kritik bagian pertama)

ini adalah salah satu foto dari judul film Jamilah dan Sang Presiden, yang katanya akan rilis 30 April 2009.., dari judulnya saya yakin film ini bagus, apalagi ada aktris kawakan dan favorit saya yakni christine hakim.., berdasarkan cerita yang beredar christine hakim di film ini berperan sebagaia adalah kepala penjara dan tokoh yang diperankannya tokoh antagonis..semakin penasaran..kepala penjara yang jahat?....seru membayangkannya...
Namun melihat salah satu foto dari film ini pertanyaan mendasar saya adalah, apakah penggambaran tentang lapas dan petugasnya menggambarkan apa yang semestinya?...dari foto ini saja saya sudah pesimis, kenapa? pertama seragam petugas lapas, ini settingnya di Indonesia apa diluar negeri ? sementara atribut yang dipakai jelas-jelas atribut petugas lapas di Indonesia, tapi kenapa seragamnya berwarna biru?...
kedua di foto ini jelas sekali peran christine hakim sebagai kepala lapas, tapi rasanya belum ada kepala lapas yang mengawal langsung narapidananya...(hehehehhe...so klise)...
ketiga saya penasaran ingin nonton.., semoga saja penggambarannya di film tidak jauh melenceng, sebab asumsi awal saya pasti yang di blow up tentang lapas dan petugas (yang dalam film disebut sipir) yang bombastis dan jauh dari fakta kebenaran yang ada....
(continued)

1 komentar:

GODDESS mengatakan...

mungkin d film itu niatnya untuk menyamarkan ded agar tidak sama seperti d Lapas karna takut menyinggung ntar bisa d tarik ga layak d publish