BERJUANG TANPA LELAH---CIPTAKAN RUANG PASAR TANPA PESAING DAN BIARKAN KOMPETISI TAK LAGI RELEVAN (KIM & MAUBORGNE)"

Rabu, 20 Februari 2013

KREATIVITAS TANPA BATAS INSAN PEMASYARAKATAN

Kreativitas bisa muncul kapan saja dan dimana saja, tak terkecuali di lingkungan yang dianggap mengerikan, gelap dan penuh kejahatan seperti di dalam PENJARA. Masyarakat awam banyak memandang tipikal PENJARA sebagai tempat yang mengerikan dan pasti TIDAK SEGAR.

Sebagaimana postingan saya terdahulu tentang aksi Flashmob yang dilakukan oleh jajaran petugas pada Lapas Klas IIA Pemuda Tangerang yang mengerahkan ribuan narapidana dan tahanan pada aksi tersebut menunjukkan bahwa PENJARA pun bisa menjadi tempat, ajang dan pemicu munculnya ide-ide kreatif yang unik dan tentunya BERBEDA dari kebanyakan yang ada. 

satu lagi yang menurut saya berani tampil BEDA dan kreativitas yang tidak biasa, yaitu apa yang dilakukan oleh Tri Mulyono dan rekan-rekan di Rutan Klas I Cipinang atau yang dikenal dengan sebutan RUCI dalam memperoduksi kaos, kemeja dan merchandise lainnya yang terinsiprasi dari hal-hal yang berkenaan dengan PENJARA dan segala macam isinya.

Hal yang sama mungkin pernah dan juga dilakukan oleh petugas lain di beberapa Lapas/Rutan di Indonesia, namun menurut saya kreasi beliau benar-benar dipersiapkan dengan matang dan dengan kualitas yang mampu bersaing dan tentu saja UNIK dan BEDA. Kesiapan itu dapat dilihat dengan tidak saja memasarkan produknya secara offline tetapi juga secara online dibawah bendara http://buiproduction.com/ 
Saya sendiri langsung tertarik dan membeli salah satu produk yang menurut saya unik dan nyaman dipakai. Bukti bahwa produk tersebut tidak saja diminati oleh internal kalangan Pemasyarakatan adalah ketika saya jadikan profile di status Blackberry Messenger(BBMM) banyak teman diluar kalangan Pemasyarakatan bahkan yang juga tidak tahu sama sekali kalau saya juga adalah petugas Pemasyarakatan memuji kaos tersebut dan kemudian memesannya karena dianggap UNIK dan TAK BIASA sehingga mereka bisa TAMPIL BEDA. 
Berikut beberapa produk yang saya suka :




Dua produk kaos diatas merupakan favorite saya dan telah saya beli. yang mana favorite anda? silahkan berkunjung langsung ke website BUI PRODUCTION. Selamat Berbelanja!!!...

Tidak ada komentar: