BERJUANG TANPA LELAH---CIPTAKAN RUANG PASAR TANPA PESAING DAN BIARKAN KOMPETISI TAK LAGI RELEVAN (KIM & MAUBORGNE)"

Rabu, 19 Agustus 2015

Rangkaian Kegiatan Agustusan di LPKA Klas I Kutoarjo

Rangkaian kegiatan “Agustusan” identik dengan perlombaan dan upacara. Perlombaan biasanya sudah dimulai dari awal bulan dan berakhir pada pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus. Kemeriahan dan keseruan belum langsung berakhir, sebab pada hari puncak peringatan biasanya juga diadakan lomba-lomba ringan seperti balap karung, panjat pinang dan sebagainya,  dan biasanya ditutup dengan panggung hiburan rakyat

 --------------------------------------------------------------

Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo kegiatan Agustusan diselenggarakan dalam dua bagian, yakni untuk Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dan untuk petugas. Untuk ABH kegiatan lomba berupa lomba futsal, catur, tenis meja, adzan dan kebersihan kamar hunian, sementara bagi petugas rangkaian kegiatan dan lomba diawali dengan kegiatan jalan sehat/jalan santai, bhakti sosial dan perlombaan.

Kegiatan bhakti sosial diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2015 dengan melaksanakan kegiatan kebersihan di lingkungan rumah dinas pegawai dan sekitarnya. Kegiatan ini melibatkan petugas dan sebagian ABH. 

Jalan sehat/jalan santai dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2015 dengan rute jalur gunung Tugel hingga kembali ke LPKA Klas I Kutoarjo. Setibanya seluruh peserta jalan santai dilanjutkan dengan perlombaan bagi petugas dalam suasana santai dan penuh keceriaan.
Adapun Lomba-lomba yang diselenggarakan adalah sebagai berikut :
1. Lomba Makan Kerupuk;
2. Lomba Membawa Kelereng dengan Sendok;
3. Lomba Memasukkan Pensil ke dalam Botol;
4. Lomba Bakiak Balon;
5. Lomba Memasukkan Karet menggunakan Sedotan;
6. Lomba Pesan Berantai.
Berikut beberapa dokumen foto keseruan jalan sehat dan lomba yang diselenggarakan di LPKA Klas I Kutoarjo : 



Dalam perlombaan ini tidak ditentukan pemenang karena hanya bersifat hiburan semata, namun demikian tidak mengurangi kemeriahan dan keseruan lomba. Masing-masing peserta dengan serius dan santai mengikuti lomba baik lomba per orangan maupun beregu. Perlombaan ini juga sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan sebagai sebuah organisasi, sehingga tercipta satu komitmen untuk memajukan organisasi secara bersama-sama.
...."KOMPAK SELALU JAJARAN LPKA KLAS I KUTOARJO, BERSAMA KITA BISA'.......

Tidak ada komentar: