BERJUANG TANPA LELAH---CIPTAKAN RUANG PASAR TANPA PESAING DAN BIARKAN KOMPETISI TAK LAGI RELEVAN (KIM & MAUBORGNE)"

Minggu, 12 Februari 2012

Amir Copot Kakanwil Kemenkum Jakarta Hingga Karutan Cipinang



Jakarta - Kunjungan anggota Komisi III DPR M Nasir ke saudaranya, M Nazaruddin, di luar jam besuk Rutan Cipinang makan korban lagi. Menkum dan HAM mencopot 3 jabatan di lingkungan Kemenkum HAM Provinsi DKI Jakarta.

Amir Syamsuddin di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2012), mengatakan pergantian itu merupakan salah satu langkah dari 6 langkah untuk memperbaiki sistem pemasyarakan yang sudah ada.

"Langkah pertama, mengganti Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Rutan Cipinang pada Wilayah Kerja Provinsi DKI Jakarta," kata Amir.

Amir menjelaskan, pergantian akan dilakukan melalui fit and proper test dengan memperhatikan integritas dan kapasitas calon yang ada. "Semua dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan reward and punishment yang lebih baik," katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM DKI Jakarta adalah Taswem Tarib, Kepala Pemasyarakatan Haviluddin dan Karutan Cipinang Suharman.

Langkah kedua, lanjut Amir, adalah dengan membangun lapas khusus korupsi yang terpisah dengan napi umum lainnya.

"Langkah ketiga adalah kita optimalkan pemantauan melalui CCTV. Untuk itu CCTV di wilayah DKI dan kota besar lainnya akan ditambah serta langsung disambungkan ke ruang kerja Menkum HAM dan Wamenkum HAM," katanya.

Langkah keempat, dalam waktu 6 bulan ke depan akan ada staf yang sudah menyelesaikan pelatihan khusus yang akan ditugaskan di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

"Langkah kelima menjadikan lapas dan rutan di kawasan DKI dan sekitarnya sebagai kawasan bebas pungli dengan konsekuensi sangsi tegas kalau ada penyimpangan," katanya.

Langkah keenam, Amir akan memimpin langsung rapat evaluasi minimal satu bulan sekali terkait pelaksanaan tugas di Pemasyarakatan DKI dan sekitarnya.

Sumber : DETIK
Baca juga :

Tidak ada komentar: